Cara Enable Popup Pada Internet Explorer atau IE

Jangan lupa membaca artikel sebelumnya, yaitu > Panduan Pemrograman Pemula.

Pada Tutorial kali ini saya akan membahas mengenai cara mudah mengenable Popup pada Browser Internet Explorer atau yang sering dikenal dengan IE. Mengenable dalam hal ini adalah bisa diartikan Mengaktifkan Popup pada Internet Explorer. Tutorial ini saya buat dari pengalaman saya sendiri ketika membuka sebuah Internet Banking disalah satu Bank di Indonesia.

Kronologi detailnya adalah seeprti berikut ini :
User menggunakan Windows 10, Internet Banking tersebut harus dibuka menggunakan Internet Explorer atau IE. User sebelumnya menggunakan OS Windows 7. Kemudian beralih ke Windows 10.
Jika sebelum windows diganti, ketika membuka halaman sebuah Internet Banking Normal atau Langsung terbuka. Namun Kali ini kenapa tidak terbuka ( Tidak ada respon ) setelah di troubleshoot atau diutak atik ternyata masalahnya adalah dikarenakan Popupnya di Block.

Bagaimana Cara Mengaktifkannya :
Fungsi Block Popup pada windows 10 secara default melakukan Block, fungsi ini sebenarnya berfungsi untuk menangkal Popup yang tidak diinginkan. Tidak diinginkan disini yaitu popup yang disisipi malware atau virus. Namun dalam aplikasi tertentu, karena membutuhkan menjalankan script sehingga ketika Block Popup di disable, maka aplikasi tersebut tidak jalan. Untuk itu anda harus mengaktifkan Popup agar tidak terblock oleh IE.

Berikut langkahnya :
Silahkan Buka IE pada komputer atau laptop anda
Klik Gear atau Bulat Gerigi pada Pojok Kanan atas
Pilih Internet Options seperti gambar dibawah :
Cara Enable Popup Pada Internet Exploere atau IE
Kemudian pilih Tab Provacy seperti gambar dibawah ini :

Cara Enable Popup Pada Internet Exploere atau IE
Pada Pop-up Blocker, silahkan anda Unchek. Jika di ceklist artinya Pop-up akan di Block. Kemudian jika di unchek artinya, Pop-up akan dijalankan atau di Aktifkan.

Jika sudah silahkan Klik Apply dan Klik OK.
Kemudian jalankan kembali, dan seharusnya Aplikasi yang mengalami Pop-up tidak keluar seharusnya sudah normal kembali.

Demikain Tutorial singkat mengenai agar Pop-up IE aktif, semoga bermanfaat untuk anda.

Selain sebagai media informasi pemrograman, kami juga berbagi artikel terkait tips trik Android.

Post a Comment

0 Comments