3 Sumber Protein yang Bisa Menurunkan Berat Badan Anda

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-salmon
photo credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Memiliki tubuh yang ideal dan proporsional adalah impian bagi setiap orang, khususnya wanita. Sebab, dengan memiliki tubuh yang ideal, dipercaya bisa menunjang penampilan sehingga menjadi lebih percaya diri ketika berhadapan dengan orang lain. Oleh karenanya, begitu banyak orang yang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan.

Adapun cara-cara tersebut mulai dari diet ekstrem, olahraga ketat, sampai mengonsumsi obat-obatan pelangsing yang belum terjamin khasiatnya. Bagi Anda yang sering mengonsumsi obat pelangsing, alangkah baiknya Anda menghentikannya. Sebab, tidak ada cara instan dalam mendapatkan sesuatu, begitu pula dengan berat badan. Tapi Anda tak perlu kecewa, masih ada cara lain yang aman dilakukan untuk mendapatkan tubuh langsing. Cara tersebut adalah dengan mengonsumsi 4 sumber protein berikut ini:

1. Tempe dan Tahu

Kedua jenis makanan yang tercipta dari kedelai ini memang sangat baik bagi tubuh, walaupun dikonsumsi setiap hari. Tahu dan tempe merupakan penyuplai protein yang baik sehingga membuat tubuh merasa kenyang dalam waktu lama. Kedua makanan ini bisa Anda gunakan untuk menu makan malam sebagai pengganti menu karbohidrat.

2. Telur

Makanan selanjutnya adalah telur. Makanan yang satu ini cocok dikonsumsi saat pagi hari atau sarapan. Sebab, telur bisa mengurangi hormon lapar dan meningkatkan ghrelin yang membuat Anda bisa kenyang lebih lama. Protein ini sangat aman dikonsumsi walaupun setiap hari. Bahkan, dengan rutin mengonsumsinya, otot pada tubuh akan menjadi lebih kencang.

3. Ikan

Ikan memang terkenal kaya akan protein. Ada banyak jenis ikan yang bisa Anda konsumsi, misalnya salmon dan tuna. Sebab, hampir semua ikan dipercaya memiliki kandungan kalori yang rendah dan kaya protein. Nah, protein itulah yang nantinya akan membuat efek kenyang menjadi lebih lama sehingga Anda terhindar dari aktivitas ngemil yang bisa membuat tubuh melar.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Post a Comment

0 Comments