4 Jenis Buah Kaya Air ini Baik untuk Mengatasi Dehidrasi Saat Berpuasa

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-jeruk
photo credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Ketika berpuasa, tubuh akan kekurangan asupan cairan sehingga bisa menyebabkan dehidrasi. Biasanya, untuk mengatasi masalah tersebut Anda disarankan untuk mengonsumsi air putih yang banyak, sedikitnya 8 gelas sehari di waktu sahur dan berbuka.

Sebenarnya, memulihkan tubuh dari dehidrasi bukan hanya dengan air putih saja, melainkan dengan makanan tertentu, seperti buah-buahan. Sebab, ternyata ada beberapa jenis buah-buahan yang mengandung banyak air sehingga bisa mengembalikan cairan yang hilang di dalam tubuh. Berikut adalah beberapa jenis buah kaya air yang bisa Anda konsumsi di saat berbuka puasa, diantaranya:

1. Jeruk

Jenis buah yang satu ini cukup mudah untuk didapatkan. Buah ini memiliki rasa yang cukup enak dan terasa asam manis sehingga memberikan kesegaran saat dikonsumsi. Jeruk merupakan buah yang kaya akan vitamin C sehingga baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan vitamin pada jeruk juga bisa dijadikan sebagai cara untuk menjaga kesehatan kulit. Jeruk juga bisa memenuhi kebutuhan cairan yang hilang di dalam tubuh ketika sedang berpuasa. Sebab, 80% kandungan jeruk adalah air.

2. Semangka

Buah yang memiliki warna merah dan kuning ini kaya akan air dan gula. Rasanya yang manis dan segar menjadikan buah ini sebagai buah yang banyak digemari. Selain itu, semangka ternyata bisa mengatasi masalah dehidrasi ketika sedang berpuasa. Sebab, buah ini juga mengandung mineral, magnesium, kalsium, sodium, dan potassium, yang mampu menghidrasi tubuh lebih baik dibanding air.

3. Air Kelapa

Air kelapa memiliki rasa yang segar sehingga cocok untuk dikonsumsi ketika sedang berbuka puasa. Air kelapa memiliki banyak manfaat untuk tubuh, salah satunya adalah mengatasi masalah dehidrasi. Kandungan sodium, karbohidrat yang rendah, bisa membantu menggantikan ion tubuh yang hilang setelah seharian berpuasa.

4. Anggur

Buah terakhir yang bisa mengatasi masalah dehidrasi pada tubuh saat berpuasa adalah anggur. Hal ini dikarenakan anggur mengandung resveratrol, kaya air, serta senyawa antioksidan yang baik untuk jantung dan bisa segera mengatasi masalah dehidrasi tubuh Anda.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Post a Comment

0 Comments