Bau Badan Tak Sedap? Kenali Penyebabnya!

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-mulut-bau

DokterSehat.Com– Bau badan merupakan salah satu masalah yang cukup mengganggu, sebab bau badan bisa menurunkan rasa percaya diri seseorang ketika sedang berada di dekat orang lain.

Bau badan umumnya disebabkan oleh produksi keringat yang berlebih dan disertai oleh bakteri yang menempel di kulit, serta kebiasaan buruk yang masih malas untuk membersihkan tubuh secara rutin.

Selain itu, bau badan ternyata juga bisa diakibatkan oleh beberapa jenis makanan yang biasa dikonsumsi setiap hari. Lebih jelasnya, berikut beberapa makanan yang dapat menyebabkan bau badan:

  • Ikan

Ikan merupakan sumber protein yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Ikan banyak digemari karena memiliki rasa yang enak. Namun, di balik rasanya yang enak, ikan memiliki bau yang cukup khas, yakni bau amis. Bau amis pada ikan ini dikarenakan ada kandungan kolin di dalamnya.

Tahukah Anda bahwa ternyata mengonsumsi ikan menjadi penyebab bau badan? Hal ini disebabkan oleh kandungan kolin yang terdapat pada ikan akan menimbulkan aroma yang menyengat ketika dikonsumsi.

Selain itu, ketika organ dalam perut tidak bisa mencerna ikan secara tuntas, maka bau amis akan menempel pada tubuh. Ini karena pelepasan senyawa bernama trimethylamine melalui keringat.

  • Bawang-bawangan

Anda pasti sudah tahu bahwa bawang menjadi salah satu penyebab bau badan. Tidak hanya itu, bawang juga bisa menyebabkan bau mulut. Hal ini dikarenakan bawang kaya akan senyawa belerang yang memberinya bau tajam.

Setelah diserap ke dalam aliran darah, senyawa ini akan kembali keluar melalui paru-paru sehingga menyebabkan bau mulut. Sealin itu, bau bawang juga bisa keluar melalui keringat yang menyebabkan Anda bau badan.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Post a Comment

0 Comments