Cara Memakai Make Up untuk Usia 40 yang Wajib Anda Tahu

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-makeup-untuk-usia-40
Photo Credit: Pexels.com/freestocks.org

DokterSehat.Com– Perlu siasat tersendiri untuk berdandan ketika Anda sudah memasuki usia 40 tahun. Jika masih bingung mengenai apa dan bagaimana, kami punya ulasannya. Dilansir dari The Insider, berikut ini adalah aturan-aturan dalam make up untuk usia 40 tahun. Simak berikut ini!

1. Mulai Ganti Produk Make Up yang Berbentuk Serbuk

Semakin tua, kulit wajah akan semakin cenderung lebih tipis. Ini memungkinkan garis halus dan kerutan semakin mudah terlihat. Jika Anda terbiasa menggunakan produk kecantikan, seperti bedak dalam bentu serbuk atau tabur, sebaiknya mulai sekarang jangan lagi gunakan itu. Bedak tabur akan membuat kulit keriput semakin terlihat. Lebih aman untuk tidak menggunakan bedak. Anda cukup gunakan alas bedak kemudian pelembap.

Fokuskan pada daerah-daerah yang butuh ditutupi. Pastikan juga untuk memilih warna alas bedak yang tepat. Pemilihan warna yang tidak tepat, justru bisa membuat tampilan menjadi terlihat semakin tua.

2. Ketahui Warna Lipstik yang Cocok

Warna lipstik yang cocok, juga bisa membantu Anda terlihat lebih muda. Hindari warna-warna yang terlalu terang atau gelap, seperti merah tua, ungu, cokelat. Pilih warna-warna lisptik yang senada dengan warna kulit, merah muda yang lembut, atau nude. Jangan lupa untuk lebih rajin menggunakan madu sebagai pelembap alami bibir Anda. Agar, bibir senantiasa lembap.

3. Pilih Juga Warna Blush On yang Sesuai

Tips make up untuk usia 40 tahun selanjutnya adalah hindari menggunakan blush on berwarna gelap di bawah tulang pipi. Itu sama sekali tidak membantu make up Anda terlihat lebih muda. Sebaliknya, pilih blush on dengan warna-warna yang alami.

4. Jangan Pakai Eyeliner di Kelopak Mata Bagian Bawah

Harus diakui bahwa bentuk kelopak mata memasuki usia 40, cenderung mulai turun. Menggunakan eyeliner di bagian bawah kelopak mata, akan membuatnya semakin turun. Cukup pakaikan eyeliner pada kelopak mata Anda bagian atas.

Selain trik-trik make up untuk usia 40 tahun, ada baiknya untuk mulai merawat kecantikan kulit dari dalam dengan konsumsi makanan-makanan bernutrisi. Juga, lakukan perawatan menggunakan bahan-bahan alami. Selamat mencoba!



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Post a Comment

0 Comments