Cara Menggunakan Daun Mint dalam Perawatan Kecantikan Kulit

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-daun-mint-untuk-kulit
Photo Credit: Pexels.com/imagesthai.com

DokterSehat.Com– Daun mint merupakan salah satu bahan alami yang memiliki banyak manfaat, terutama dalam mengatasi sejumlah masalah kesehatan. Hal ini dikarenakan adanya kandungan antiseptik, anti bakteri dan anti jamur yang terkandung pada daun mint.

Selain itu, daun mint juga memberikan sensasi rasa dingin yang dapat meredakan peradangan pada kulit. Hal inilah yang membuat sejumlah orang bahkan merk perawatan kulit ternama menggunakan daun mint sebagai salah satu bahan andalan dalam merawat kulit. Kendati demikian, Anda juga dapat menjajal sejumlah cara berikut untuk merawat kulit dengan daun mint.

1. Mengeskfoliasi Kulit

Menghabiskan banyak waktu untuk beraktivitas di luar ruangan memang lebih rentan membuat kulit tampak lebih kusam. Bukan hanya disebabkan oleh paparan sinar matahari yang memicu pigmentasi, tetapi juga banyaknya debu, kotoran dan polutan yang menempel pada kulit. Jika kondisi tersebut dibiarkan, bukan tidak mungkin kulit akan tampak kusam dan juga memicu penyumbatan pori-pori.

Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk mengatasinya dengan mengeksfoliasi kulit. Anda dapat mencampurkan dua sendok makan minyak zaitun, lima tetes minyak peppermint dan satu sendok makan garam. Campurkan bahan-bahan tersebut dan aplikasikan pada kulit wajah. Jangan lupa untuk memberikan pijatan lembut untuk meluruhkan kotoran secara optimal. Lakukan cara satu ini sebanyak dua kali dalam seminggu.

2. Meredakan Jerawat

Dilansir dari laman Up Nature, daun mint juga dapat digunakan untuk meredakan jerawat. Seperti yang telah diketahui, jerawat merupakan masalah yang paling banyak dialami. Penyebab jerawat pun beragam, mulai dari faktor hormonal hingga serangan bakteri P. Acnes.

Kendati demikian, jangan terlalu khawatir untuk mengatasinya. Anda hanya perlu menggunakan daun mint. Pasalnya, daun mint mengandung zat antiseptik dan anti peradangan yang membersihkan kulit sekaligus meredakan jerawat meradang. Cara penggunaannya pun terbilang mudah. Anda hanya perlu mencampurkan satu tetes minyak daun mint dengan satu tetes minyak eukaliptus.

Selain minyak eukaliptus, Anda juga bisa menggunakan minyak tea tree yang sudah lama dikenal sebagai bahan anti jerawat. Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, tambahkan campuran minyak tersebut dengan enam hingga delapan tetes air. Selanjutnya, oleskan campuran tersebut pada area kulit yang berjerawat. Lakukan setiap hari, terutama menjelang tidur untuk mendapatkan hasil optimal.

Siapa yang menyangka jika daun minta yang biasanya hanya digunakan sebagai dekorasi sejumlah sajian ini memiliki manfaat yang baik untuk merawat kecantikan kulit. Apalagi daun mint juga mudah didapat dan dapat dikombinasikan dengan sejumlah bahan alami lain yang berkhasiat.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Post a Comment

0 Comments