Cegah Sariawan dengan 3 Jenis Makanan Berikut Ini

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

DokterSehat.Com– Selain sakit gigi ataupun gusi bengkak adalah masalah yang sering dialami oleh banyak orang pada organ mulut. Namun, selain itu, masih ada satu lagi gangguan yang cukup sering datang dan menyebalkan, gangguan tersebut adalah sariawan. Sariawan memang tidak berbahaya, namun sangat mengganggu. Pasalnya, sariawan menimbulkan rasa sakit sehingga menyebabkan nafsu makan menurun.

Sariawan sendiri diakibatkan karena kurangnya vitamin C di dalam tubuh. Tidak hanya itu, sariawan juga disebabkan oleh ketidaksengajaan Anda menggigit area mulut sehingga menimbulkan luka. Cara mengobati sariawan biasanya menggunakan obat antibiotik khusus sariawan atau dengan mengonsumsi vitamin C. Akan tetapi, sebaiknya Anda bisa mencegahnya sebelum sariawan terseut tumbuh. Berikut adalah 3 jenis makanan yang bisa Anda konsumsi untuk mencegah tumbuhnya sariawan.

1. Salmon

Tidak bisa dipungkiri lagi jika ikan salmon merupakan jenis ikan yang mengandung omega 3 tinggi. Selain itu, ikan salmon juga mengandung asam folat yang bagus untuk kesehatan ibu hamil dan janin yang dikandungnya. Ikan salmon juga bisa dikonsumsi untuk meningkatkan keseburan sehingga bisa mempercepat seseorang untuk memiliki keturunan. Tidak hanya untuk kesuburan dan wanita hamil saja, rupanya ikan salmon juga ampuh untuk mencegah tumbuhnya sariawan. Hal ini dikarenakan ikan salmon mengandung vitamin B12 yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Untuk itu, konsumsilah ikan salmon secara rutin minimal setengah porsi dalam sehari.

2. Bayam

Sayuran hijau yang biasa diolah menjadi sayur bening ini sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan bayam mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Manfaat lain dari bayam adalah bisa mencegah sariawan. Sebab, bayam mengandung zat besi dan asam folat yang sangat baik dan bisa mengoptimalkan pencegahan sariawan. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk menambahkan menu sayur bayam dalam makanan sehari-hari agar tetap sehat dan terhindar dari sariawan.

3. Parsley

Parsley merupakan jenis sayuran yang hanya sekedar dijadikan sebagai hiasan di atas makanan. Padahal, parsley kaya akan nutrisi penting dan bisa mengatasi berbagai masalah kesehatan, salah satunya adalah sariawan. Zat besi dan asam folat yang terkandung di dalam parsley ternyata ampuh mencegah sariawan. Selain dapat mencegah sariawan, parsley juga bisa mengatasi bau mulut dan menjadikan napas segar sepanjang hari.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Post a Comment

0 Comments