Cucu Aa Gym Meninggal, Terkena SIDS?

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat_cucu_aa_gym
Photo Source: Grid.id

DokterSehat.Com– Berita tentang cucu Aa Gym meninggal dunia menghebohkan warganet. Bagaimana tidak, bayi yang bernama Gheziya Naura Khadija ini diketahui baru berusia dua bulan. Penyebab kematian sang bayi malang ini diduga karena sindrom SIDS.

Gheziya adalah anak dari putri ketiga Aa Gym, Ghaitsa Zahira Sofa. Kabar kematian Gheziya pertama kali diungkap ke publik oleh putri pertama Abdullah Gymnastiar, Ghaida Tsurayya di media sosial Instagram. Warganet pun langsung membanjiri kolom komentar unggahan Ghaida dengan ucapan belasungkawa.

Warganet juga menduga jika sang bayi meninggal karena sindrom SIDS atau Sudden Infant Death Syndrome/ sindrom kematian bayi mendadak. Menurut pakar kesehatan, ada beberapa penyebab dari masalah kesehatan ini seperti gangguan pada sistem pernapasan atau posisi tidur bayi yang membuatnya kehabisan napas. Kasus kematian bayi dengan usia di bawah 6 bulan yang disebabkan oleh sindrom ini dikenal cukup tinggi.

Beberapa hal yang dianggap terkait dengan masalah sindrom SIDS adalah posisi tidur bayi seperti tengkurap atau miring yang rentan membuat mereka kehabisan napas, bayi yang kepanasan karena suhu ruangan yang terlalu panas atau pakaian yang terlalu tebal, kerap terkena paparan asap rokok saat di dalam kandungan atau sudah dilahirkan, berat badan kurang saat dilahirkan, hingga bayi yang dilahirkan secara prematur.

Pakar kesehatan menyarankan orang tua untuk sering-sering memperhatikan posisi tidur bayi. Pastikan untuk menempatkannya dalam posisi telentang dan jauhkan dari benda-benda yang bisa menghambat pernapasannya seperti boneka, bantal, tumpukan kain, hingga sprei yang tidak ditarik hingga kencang. Kasur yang digunakan juga sebaiknya tidak terlalu empuk. Berhati-hatilah pula saat menyelimuti bayi agar kepalanya tidak sampai tertutupi dan kehabisan napas.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Post a Comment

0 Comments