Digigit Kobra Saat Tidur, Warga Banyumas Tewas

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat_gigitan_ular_kobra
Photo Source: Flickr/tontantravel

DokterSehat.Com– Warga desa Cihonje, Kecamatan Gumelar, Banyumas, Jawa Tengah, bernama Siti Fatimah tewas secara mengenaskan di dalam rumahnya. Saat tidur, wanita berusia 38 tahun ini digigit ulang king kobra sepanjang 2,5 meter!

Minggu, 20 Mei 2018 pukul 03.00 WIB, Tohirin, suami Fatimah, berusaha untuk membangunkan sang istri untuk melakukan santap sahur. Namun, sang istri tak kunjung terbangun. Tohirin justru terkejut tatkala melihat ular king kobra ternyata sudah ada di dalam kamarnya.

Kaget, Tohirin langsung berteriak meminta tolong warga sekitar. Dengan memakai peralatan seadanya, mereka pun akhirnya mampu melumpuhkan ular yang dikenal sangat beracun dan mematikan ini.

Karena Fatimah tak kunjung bangun, Tohirin pun langsung memeriksa kondisi tubuh istrinya. Benar saja, di telapak kaki kiri Fatimah sudah ada bekas gigitan dan bercak darah. Meski sudah dilarikan ke RSUD Ajibarang, Banyumas, nyawa Fatimah tak tertolong.

Tohirin mengaku istrinya tidak berteriak atau kesakitan sebelumnya. Sebagai informasi, kasur di rumah Tohirin memang diletakkan di atas lantai tanpa dipan. Tohirin selalu tidur bersama dengan Fatimah dan kedua anaknya di kasur tersebut.

Rumah Tohirin dibuat dari separuh tembok dan separuh kayu. Meskipun cukup jauh dari hutan atau sungai, kawasan desa Cihonje memang dekat dengan hutan belantara yang ditinggali oleh berbagai hewan liar, termasuk ular. Warga sekitar juga mengaku tidak ada yang memiliki peliharaan ular.

Bisa ular King Kobra memang dikenal luas bisa memicu reaksi yang sangat cepat di dalam tubuh manusia. Jika tak segera diobati, organ-organ dalam tubuh korban bisa langsung mengalami kerusakan parah hingga akhirnya meninggal dunia.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Post a Comment

0 Comments