Hal yang Wajib Diketahui Para Remaja Mengenai Perawatan Kulit

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-perawatan-kulit-remaja
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Perawatan terhadap kulit wajah sebaiknya memang dilakukan sejak remaja. Sayangnya banyak di antara para remaja Indonesia kurang memahami mengenai hal tersebut dan menggunakan apapun produk yang tersedia dan pernah mereka lihat di iklan. Padahal ada beberapa hal yang perlu diketahui mengenai perawatan kulit wajah untuk remaja putri. Seperti dilansir dari Stylecraze, berikut ini beberapa hal yang perlu diketahui para remaha tentang perawatan kulit.

1. Ketahui Lebih Dulu Produk Perawatan Kulit

Sebagai pemula dalam urusan perawatan kecantikan, banyak para gadis mudah tergiur oleh produk-produk kecantikan yang memang banyak dijual di pasaran. Sebelum memilih produk kecantikan, konsultasikan lebih dulu pada yang lebih ahli. Ketahui bahwa tidak semua produk kecantikan cocok dengan jenis kulit. Ketahui juga bahwa setiap produk kecantikan menawarkan keutamaan yang tidak selalu sama.

2. Kenali Lebih Dulu Jenis Kulit

Sebelum memilih produk-produk kecantikan, sebaiknya kenali lebih dulu jenis kulit yang dimiliki. Apakah kulit Anda termasuk yang berminyak, normal, atau kering. Ketiganya memerlukan perlakuan yang berbeda. Setelah mengetahui jenis kulit, baru bisa memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan.

Meski demikian, bukan berarti Anda bebas menggunakan beragam produk kecantikan sekaligus. Karena hal ini dapat menimbulkan reaksi campuran pada kulit yang bisa jadi akan lebih sulit disembuhkan.

3. Penggunaan Pembersih Wajah yang Tepat

Perawatan kulit wajah untuk remaja putri salah satu yang paling mendasar adalah memilih pembersih wajah yang tepat. Penting diketahui untuk rutin mencuci wajah dengan pembersih setiap pagi dan malam hari. Hindari menggunakan scrub yang terlalu kasar agar kulit tetap terjaga kesehatannya.

Perhatikan jenis pembersih yang digunakan berdasar jenis kulit. Jika kulit Anda kering, gunakan pembersih dengan pelembap yang cukup. Sementara untuk kulit berminyak, gunakan pembersih yang tidak mengandung terlalu banyak minyak.

Pada dasarnya, perawatan kult wajah untuk remaja putri harus lebih dulu dibekali dengan pengetahuan mengenai jenis kulit serta produk kecantikan yang cocok untuknya. Ketahui lebih dulu jenis kulit Anda, setelah itu, perawatan wajah lanjutan bisa dilakukan.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Post a Comment

0 Comments