Jangan Cuma Tidur, Inilah 4 Aktivitas Baik yang Bisa Anda Lakukan Ketika Puasa

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-aktivitas-saat-puasa
photo credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Setiap orang yang berpuasa pasti akan mengalami lemas karena merasa lelah dan haus. Kondisi tersebut biasanya membuat kebanyakan orang menjadi bermalas-malasan dan enggan untuk beraktivitas. Mereka lebih memilih untuk tidur seharian sembari menunggu waktu berbuka.

Memang benar, tidur adalah ibadah bagi orang yang berpuasa, tapi bukan berarti Anda harus tidur terus-menerus. Pasalnya, masih banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan. Aktivitas tersebut tentunya harus bermanfaat bagi kesehatan fisik serta otak Anda.

Apa saja aktivitas yang baik saat berpuasa? Berikut diantaranya:

1. Mendengarkan Musik

Selain membaca, aktivitas lain yang baik untuk mood dan kognitif adalah mendengarkan musik. Musik adalah salah satu cara yang paling mudah untuk meningkatkan mood baik Anda. Dengan mendengarkan musik, otak akan mengirimkan sinyal bahagia kepada tubuh sehingga rasa lemas bisa sedikit berkurang. Banyak yang beranggapan jika mendengarkan musik bisa membuat orang menjadi lupa bahwa dia sedang menunggu waktu berbuka.

2. Membaca

Jangan hanya tidur, jika Anda sedang tidak bekerja, alangkah baiknya Anda perbanyak membaca buku. Selain bisa menambah wawasan, membaca juga bermanfaat bagi kinerja otak Anda. Dengan sering membaca, maka Anda terhindar dari risiko penyakit Alzheimer.

3. Yoga

Aktivitas yang satu ini juga tak kalah penting. Yoga bisa memperbaiki sirkulasi darah serta pernapasan Anda. Jika olahraga lain dirasa terlalu berat saat puasa, maka yoga adalah pilihan yang tepat. Sebab, yoga sifatnya tidak terlalu melelahkan. Bahkan, dengan beberapa teknik yoga, Anda bisa mendapatkan kebugaran fisik dan mental ketika menjalankan ibadah puasa.

4. Memasak

Rasa lemas dan lapar saat puasa akan mencapai puncaknya saat sore datang. Hal tersebut karena tubuh telah kehabisan cadangan energi serta cairan. Untuk mengantisipasinya, Anda bisa melakukan hal bermanfaat, seperti memasak. Jangan takut ngiler, sebab memasak tidaklah membuat Anda ingin merasakan masakan tersebut. Justru, dengan memasak Anda akan lebih bergairah dan lupa bahwa Anda sedang menahan lapar.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Post a Comment

0 Comments