Jangan Khawatir dengan Kulit Berminyak, Ini Cara Mengatasinya!

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-mengatasi-kulit-berminyak
Photo Credit: Pexels.com/Moose Photos

DokterSehat.Com– Kulit berminyak perlu penanganan khusus. Salah-salah dalam memperlakukannya, minyak di bagian wajah justru bisa semakin banyak. Dilansir dari Remedies and Herbs, berikut ini trik atau tips menghadapi kulit berminyak agar penampilan Anda lebih maksimal.

1. Selalu Gunakan Air Hangat untuk Mencuci Muka

Jika kulit Anda termasuk jenis yang berminyak, gunakan air hangat untuk mencuci muka. Air hangat, membersihkan wajah Anda secara lebih intens. Ia akan membuat pori-pori kullit menjadi terbuka hingga dapat mengeluarkan minyak-minyak yang ada pada kulit wajah.

Mencuci muka menggunakan air hangat, bukan hanya membersihkan noda, melainkan juga menghilangkan minyak. Yang tidak kalah penting adalah, cuci wajah Anda setiap selesai berkegiatan, terutama berkegiatan dari luar ruangan.

2. Oleskan Es Batu

Secara rutin, oleskan es batu ke wajah Anda. Es sangat baik untuk kulit berminyak. Ia membuat pori-pori kulit wajah terbuka, selain bagus juga untuk menjaga elastisitas kulit. Remedies and Herbs melansir bahwa es yang dioleskan secara rutin ke bagian wajah dapat membantu mengurangi sekresi minyak pada kulit.

Gosokkan es batu ke wajah Anda setelah dibersihkan. Untuk khasiat tambahan lain, Anda bisa menambahkan beberapa lembar daun mint saat membuat es. Daun mint memiliki sifat antiseptic yang dapat melindungi kulit dari bakteri penyebab jerawat. Oleskan es batu pada kulit wajah Anda setiap hari untuk menjaga kulit tetap bebas minyak. Tips menghadapi kulit berminyak yang satu ini tidak terlalu sulit untuk dilakukan.

3. Gunakan Astringent Setiap Hari

Sebagai pemilik kulit berminyak, Anda memang dituntut untuk melakukan lebih untuk kulit Anda. Salah satunya adalah penggunaan Astrigent setelah mencuci atau sebelum menggunakan pelembap. Astringent alami yang bisa Anda gunakan untuk kulit berminyak salah satunya adalah jus mentimun yang dicampur dengan 5-6 tetes perasan jeruk lemon. Simpan di lemari es dan Anda bisa menggunakannya setiap hari untuk menjaga kulit wajah tetap bebas minyak dan elastis.

Tiga tips menghadapi kulit berminyak yang kami lansirkan dari Remedies and Herbs bisa Anda coba untuk praktikkan sendiri di rumah. Lakukan secara rutin agar hasil yang dirasakan pun dapat maksimal.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Post a Comment

0 Comments