Jenis-Jenis Mineral yang Dibutuhkan oleh Kulit

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-mineral-yang-dibutuhkan-kulit
Photo Credit: Pexels.com/bruce mars

DokterSehat.Com– Menjaga kesehatan kulit tidak semudah yang dibayangkan. Apalagi, kulit membutuhkan asupan bahan aktif yang sangat beragam. Tidak hanya vitamin saja, kulit juga membutuhkan asupan mineral untuk menjaga sel-selnya tetap dalam kondisi yang sehat. Nah, sebenarnya mineral apa saja yang dibutuhkan oleh kulit?

1. Sulfur

Salah satu mineral yang dibutuhkan oleh kulit, terutama kulit berminyak dan kulit sensitif adalah sulfur. Sulfur atau zat belerang ini merupakan mineral yang berfungsi untuk menyerap kelebihan minyak pada kulit. Dilansir dari laman milik Annmarie Gianni, kandungan sulfur pada sejumlah produk perawatan ternyata juga bermanfaat sebagai eksfolian yang dapat membantu meluruhkan sel kulit mati sekaligus kotoran pada kulit.

2. Selenium

Mineral lain yang diperlukan oleh kulit agar tetap terjaga kesehatannya adalah selenium. Selenium merupakan mineral yang mengandung antioksidan tinggi. Tidak heran jika penggunaan selenium pada sejumlah produk perawatan kulit dapat melindungi dan mencegah dampak buruk radikal bebas. Terutama bagi Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan. Sebagai tambahan informasi, selenium ternyata juga dapat mengontrol produksi sebum sehingga mencegah terjadinya penyumbatan pori-pori.

3. Copper

Copper atau zat tembaga ini juga menjadi salah satu mineral yang dibutuhkan oleh kulit. Copper tidak hanya melindungi kulit secara optimal. Mineral satu ini juga menjaga kulit tetap kencang dan kenyal. Tidak heran jika copper kerap ditambahkan pada produk-produk anti aging.

4. Silica

Anda yang memiliki masalah dengan kulit berkeriput atau kulit yang mengendur dapat menggunakan produk perawatan yang mengandung silica. Silica merupakan mineral alami yang membantu mengembalikan kekencangan dan kekenyalan kulit. Tidak hanya itu saja, silica ternyata juga menjadikan kulit terasa lebih lembut dan halus.

5. Magnesium

Kelembapan kulit merupakan hal yang sangat penting jika Anda ingin menjaga kesehatan kulit. Sebagai tambahan informasi, salah satu mineral yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit secara optimal adalah magensium. Kandungan magnesium dalam suatu produk dapat mencegah sel kulit kehilangan zat cair secara berlebih.

Beragam jenis mineral di atas rupanya kerap ditemui pada sejumlah produk perawatan kulit. Kendati demikian, tidak semua jenis kulit dapat menggunakan produk dengan kandungan mineral tertentu. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk mengonsultasikan dengan dokter kulit langganan untuk mengetahui jenis kulit dan bahan yang aman bagi kulit Anda.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Post a Comment

0 Comments