Jijik, Air dari Bangkai Tikus Menetes ke Piring Restoran!

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-makan-enak-jelang-puasa
Photo Credit: Flickr.com/Amy

DokterSehat.Com– Pria berusia 28 tahun bernama Yu dan pasangannya sedang berada di Changsha, Tiongkok, untuk urusan bisnis. Mereka pun sempat mampir di restoran setempat untuk menikmati makan malam. Sayangnya, piring yang mereka gunakan untuk makan tiba-tiba saja terkena tetesan air yang berasal dari atas meja.

Dilansir dari My News Hub, Yu pun meminta staf restoran untuk mengecek cairan apa yang menetes di piringnya. Awalnya, ia berpikir jika air ini berasal dari AC, namun, tatkala petugas benar-benar mengeceknya, mereka terkejut karena cairan ini ternyata berasal dari bangkai tikus, tepatnya dari mulutnya.

Pihak manajer restoran pun meminta maaf akan kejadian mengejutkan ini. Yu dan pasangannya juga langsung dibawa ke rumah sakit demi menjalani tes kesehatan. Pihak restoran mengaku khawatir kedua pelanggannya mengalami keracunan akibat cairan yang dikeluarkan oleh bangkai tikus.

Beruntung, dokter memastikan Yu dan pasangannya tidak mengalami masalah kesehatan apapun. Meskipun begitu, mereka diminta untuk kembali ke rumah sakit seminggu kemudian untuk diperiksa ulang kondisinya.

Seluruh biaya pemeriksaan kesehatan di rumah sakit ditanggung oleh restoran. Selain itu, pihak restoran juga memberikan makanan gratis bagi Yu dan pasangannya selama seminggu di Changsha. Meskipun begitu, pihak berwajib ternyata tetap menangani kasus ini dan memberikan peringatan bagi pihak restoran untuk lebih memperhatikan kebersihan tempat makannya demi kenyamanan dan keamanan pelanggan.

Kasus ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita agar tidak sembarangan memilih tempat makan. Pastikan bahwa tempat makan yang kita datangi bersih dan higienis, baik itu pada meja tempat makan, dapur, atau tempat penyajian makanannya. Jika tidak bersih, dikhawatirkan kita bisa mengalami keracunan atau masalah kesehatan setelah mengonsumsinya.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Post a Comment

0 Comments