Lada Hitam bisa Menurunkan Berat Badan? Begini Cara Menggunakannya!

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-manfaat-lada-hitam
photo credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Ada banyak metode yang diyakini cukup ampuh untuk menurunkan berat badan, seperti olahraga, diet, atau mengonsumsi makanan tertentu yang dipercaya mampu menurunkan berat badan. Selain itu, menurunkan berat badan juga bisa menggunakan bahan rempah atau bumbu masakan dengan cara dikonsumsi.

Salah satu bahan rempah atau bumbu dapur yang bisa digunakan dalam menurunkan berat badan adalah lada hitam. Lada hitam merupakan bumbu dapur yang terkenal memiliki rasa pedas. Biasanya bumbu ini ditambahkan pada masakan seperti sayur sop, tumisan, dan masakan lainnya.

Tidak hanya itu saja, lada hitam juga bisa dijadikan sebagai obat herbal yang ampuh untuk mengobati batuk dan membersihkan hidung tersumbat. Kini, Anda bisa menikmati lada hitam untuk menurunkan berat badan. Sebab, lada hitam mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin K, mineral, dan asam lemak yang sehat, sehingga bisa membakar kalori dan mencegah pembentukan sel-sel lemak baru dan menekan penumpukan lemak. Berikut adalah beberapa cara menggunakan lada hitam, diantaranya:

1. Menelan atau Mengunyah Langsung

Lada hitam memiliki rasa yang cukup pedas. Jika Anda bisa menahan rasa pedas tersebut, Anda bisa mengonsumsi lada hitam secara langsung, yakni dengan cara ditelan atau mengunyahya terlebih dahulu. cara ini dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

2. Dicampurkan ke dalam Minuman

Jika Anda tidak bisa mengonsumsi lada hitam secara langsung karena rasanya yang pedas, Anda bisa mencampurkannya ke dalam minuman. Anda bisa mencampunya dengan air putih maupun teh hangat. Jika Anda menyukai teh hangat, campurkan bubuk lada hitam ke dalamnya. Lalu, Anda bisa meminumnya secara rutin.

3. Campurkan ke Dalam Salad

Apakah Anda menyukai salad sayur? Makanan ini memang cukup sehat dan kaya akan vitamin. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, Anda bisa mengonsumsi salad. Dan jika ingin lebih efektif, Anda bisa mencampurnya dengan lada hitam. Caranya, taburi lada hitam di atas salad. Selain bisa menurunkan berat badan, cara ini juga bisa menambahkan cita rasa lezat terhadap salad yang akan Anda konsumsi.

4. Gunakan Minyak Lada Hitam

Lada hitam tidak hanya bisa dikonsumsi dalam bentuk utuh saja. Sebab, ada minyak yang terbuat dari lada hitam. Minyak ini bisa Anda gunakan untuk menurunkan berat badan. Caranya, tambahkan minyak lada hitam murni ke dalam segelas air putih. Anda bisa meminumnya sebelum sarapan.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Post a Comment

0 Comments