Makan 21 Manik-Manik Magnet, Balita Ini Dioperasi

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat_manik_manik
Photo Source: Flickr/fdecomite

DokterSehat.Com– Balita dari Tiongkok bagian utara harus melakukan perjalanan sejauh 300 km ke Beijing pada awal bulan ini karena harus menjalani operasi setelah mengonsumsi manik-manik magnet berukuran kecil yang berasal dari mainan milik kakak perempuannya.

Dilansir dari South China Morning Post, orang tua dari balita berusia 14 bulan dari Qinhuangdao, kota yang ada di Provinsi Hebei, langsung memeriksakan kondisi buah hatinya setelah menderita demam parah dan muntah-muntah. Sayangnya, dokter di rumah sakit terdekat kebingungan dengan kondisi sang anak sehingga merujuknya ke Beijing Children’s Hospital pada 11 Mei 2018 lalu.

Salah satu ahli bedah dari rumah sakit di Beijing, Liu Tingting, menyebutkan bahwa setelah menjalani pemeriksaan, diketahui bahwa di dalam perut balita berjenis kelamin laki-laki ini terdapat manik-manik yang terbuat dari logam yang sudah bertahan selama 4 atau 5 hari.

“Manik-manik ini saling menempel membentuk lingkaran di dalam perutnya. Hal ini membuatnya mengalami rasa sakit yang luar biasa dan harus dioperasi,” ucap Liu.

Dokter pun berhasil mengeluarkan 21 manik-manik dari perut sang bocah. Ukuran dari manik-manik ini memang sangat kecil, yakni hanya beberapa millimeter saja. Beruntung, meski ada kekhawatiran bahwa manik-manik ini bisa menyebabkan masalah yang lebih parah organ pencernaan sang bayi, kondisi ini bisa dicegah berkat aksi cepat dari tim dokter.

Setelah seminggu dirawat di rumah sakit, balita ini pun diperbolehkan untuk pulang. Kasusnya pun menjadi pembelajaran bagi setiap orang tua untuk tidak memberikan mainan dengan manik-manik berukuran kecil karena bisa membuat anak tertarik untuk menelannya.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Post a Comment

0 Comments