Manfaat Ekstrak Bunga pada Masker Wajah yang Wajib Diketahui

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-manfaat-masker-ekstrak-bunga
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Bicara soal masker wajah, tentu saja sudah banyak dari Anda yang mengetahui fungsi dari produk satu ini. Tidak hanya membersihkan kulit dari kotoran yang menempel, penggunaan masker wajah ternyata juga dapat memberikan asupan nutrisi untuk sel kulit. Tidak heran jika kulit terasa lebih sehat, segar atau bahkan tampak lebih cerah setelah menggunakan masker wajah.

Hasil yang menakjubkan tersebut rupanya bergantung pada formula bahan yang digunakan. Belakangan, sejumlah merk ternama justru menggunakan esktrak bunga yang diklaim memberikan manfaat baik untuk kulit, seperti:

1. Mawar

Salah satu bunga yang paling sering ditambahkan pada sejumlah produk perawatan kulit, termasuk masker adalah mawar. Dilansir dari laman Dermstore, mawar mengandung zat aktif yang dapat menghidrasi kulit. Selain itu, mawar juga menstimulasi proses rejuvenasi sel kulit yang dapat memudarkan bekas luka dan kerutan.

2. Matahari

Bunga lain yang kerap digunakan ke dalam produk perawatan kulit adalah matahari. Bunga matahari yang kerap dikestrak dalam bentuk minyak ini ternyata berfungsi sebagai bahan yang dapat mengatasi masalah jerawat.

Hal ini rupanya berkaitan dengan kandungan linoleic acid di dalamnya yang dapat memudarkan jerawat secara alami. Lebih lanjut, ekstrak bunga matahari pada masker wajah ternyata juga dapat menjaga kelembapan kulit secara optimal sekaligus membersihkan kulit.

3. Teratai

Bunga yang memiliki warna menarik ini ternyata juga biasa ditambahkan pada sejumlah produk perawatan kulit, termasuk masker. Sebagai tambahan informasi, ekstrak bunga teratai rupanya berperan sebagai pengontrol minyak sehingga sangat cocok digunakan untuk Anda yang memiliki jenis kulit berminyak. Masker yang dilengkapi dengan esktrak bunga teratai juga ampuh menjaga sel kulit tetap terhidrasi.

Memilih masker wajah yang tepat ternyata juga memberikan pengaruh pada kesehatan kulit. Maka dari itu, usahakan untuk memilih masker wajah dengan kandungan formula yang sesuai dengan kondisi kulit Anda. Anda juga dapat menjajal masker dengan kandungan esktrak bunga seperti di atas yang cocok digunakan untuk jenis-jenis kulit tertentu.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Post a Comment

0 Comments