Melanoma, Kanker Kulit Penyebab Meninggalnya Istri Rasyid Rajasa

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat_adara_taista
Photo Source: Istimewa/Malang Post

DokterSehat.Com– Adara Taita, istri dari Rasyid Rajasa, putra dari politikus terkemuka Hatta Rajasa dikabarkan meninggal dunia karena terkena kanker kulit langka yang sangat ganas.

Usai mengikuti proses salat jenazah, Hatta Rajasa mengungkap penyakit yang diderita oleh menantunya ini. Menurut Hatta, Adara sudah didiagnosis terkena kanker kulit melanoma sejak April 2017. Sebagai informasi, kanker kulit melanoma termasuk dalam kanker langka.

Meskipun namanya adalah kanker kulit, gejala dari kanker yang menyerang Adara juga sangat tidak biasa, yakni menyerang kulit dan berbagai organ di dalam tubuhnya. Jika pada kebanyakan orang yang mengidap kanker melanoma akan muncul gejala seperti bercak kehitaman atau tahi lalat pada kulit, bercak-bercak kehitaman ini justru muncul di organ dalam tubuh Adara.

Sebelum meninggal, kondisi tubuh Adara juga terlihat jauh lebih kurus dengan muka yang tirus, sangat berbeda dari foto-foto saat ia masih dalam kondisi sehat.

Dalam realitanya, melanoma memang bisa menyerang berbagai organ di dalam tubuh, tidak hanya kulit. Dalam beberapa kasus yang cukup jarang terjadi, kanker ini juga bisa menyerang tulang.

Pakar kesehatan menyebut kanker melanoma bisa disembuhkan dengan prosedur operasi. Hanya saja, kesembuhan dari penyakit ini juga bergantung pada tingkat keparahan kanker dan kapan penyakit ini dideteksi. Jika kanker melanoma sudah dideteksi sedini mungkin, maka prosedur operasi bisa saja membantu pencegahan kanker ini menyebar ke bagian tubuh lainnya.

Besar kemungkinan kanker melanoma yang menyerang Adara sudah dalam kondisi parah sehingga membuatnya sampai kehilangan nyawa.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Post a Comment

0 Comments