Perawatan Kulit Selama Ramadan Agar Kulit Tetap Menawan

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-perawatan-kulit-selama-puasa
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Selama bulan Ramadan, perhatian mungkin akan lebih teralihkan pada asupan makanan pada tubuh. Tidak ada yang salah, namun, bukan hanya tubuh yang butuh perhatian, kulit Anda juga. Agar Idul Fitri nanti bisa tampil cantik dan menawan. Dilansir dari Saudi Beauty Blog, berikut tips merawat kulit selama Ramadan untuk Anda.

1. Pilih Pembersih yang Tepat

Pastikan pembersih wajah yang Anda pilih mengandung asam glikolat untuk kulit normal, asam salisilat untuk kulit berminyak. Khusus jika kulit Anda termasuk jenis kulit yang sensitif, gunakan pembersih yang lembuh setiap hari. Jangan lupa untuk gunakan scrub pada kulit Anda satu minggu sekali. Pengelupasan sel kulit mati pada wajah, akan menstimulasi kulit baru Anda. Hasilnya, Idul Fitri, kulit wajah tetap terawat, cerah dan cantik.

2. Gunakan Krim Wajah yang Lebih Ringan

Cuaca pada saat Ramadan, seringkali cukup terik dan panas. Untuk menjaga kesehatan kulit Anda, gunakan krim wajah yang ringan untuk kulit dan usahakan mengandung tabir surya. Hingga kulit dapat lebih bebas bernapas dan terhindar dari jerawat serta terlindungi dari sinar matahari.

Tips merawat kulit selama Ramadan selanjutnya adalah tambahkan serum pelembap setiap selesai mencuci muka, agar kulit tetap elastis dan terhidrasi. Jika ingin sekaligus menjaga kulit dari penuaan, Anda bisa menggunakan Vitamin C dan A yang bermanfaat bagi kulit.

3. Pilih Makanan yang Tepat dan Berkualitas

Jangan salah, perawatan kulit dari dalam juga dibutuhkan. Caranya dengan memilih makanan yang tepat. Makanan yang tepat untuk kulit tetap sehat dan terawat adalah makanan yang tidak mengandung minyak dan gula berlebih, bukan makanan cepat saji, dan bukan makanan olahan. Karena jenis makanan tersebut, akan berakibat buruk bagi kulit Anda.

Perbanyak makan sayur, buah dan protein. Imbangi dengan olahraga ringan secara teratur. Kebiasaan-kebiasaan ini, akan membuat kulit Anda bersinar secara alami. Jangan lupa juga untuk minum air setidaknya 10-15 gelas. Selain tetap menjaga tubuh agar terhidrasi, hal ini juga bagus untuk menyingkirkan racun dari tubuh dan kulit Anda.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Post a Comment

0 Comments