Puasa Kok Tambah Gemuk? Ini Penyebabnya!

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat gemuk saat puasa

DokterSehat.Com– Puasa adalah ibadah yang dilakukan dengan tanpa makan dan minum seharian penuh, mulai dari terbitnya matahari hingga terbenamnya fajar. Dengan berpuasa, setiap orang akan mengurangi jumlah makan mereka sehingga secara otomatis, berat badan akan menurun, alias menjadi kurus.

Sebab, puasa juga merupakan diet aman dan sehat. Konsepnya sama, yakni menahan lapar dalam waktu yang cukup lama. Maka tak heran, banyak orang yang sangat gembira ketika puasa karena selain beribadah, juga bisa menurunkan berat badan.

Namun, pada kenyataannya tak sedikit orang yang berpuasa justru bertambah berat badannya. Bukannya mendapat tubuh yang kurus, beberapa orang malah merasa tubuhnya semakin gemuk. Kira-kira apa yang menyebabkan hal tersebut? Berikut alasannya:

1. Makan Banyak saat Berbuka

Ketika sedang berpuasa, setiap orang menahan lapar seharian. Maka tak heran jika ada pemikiran untuk balas dendam saat berbuka. Oleh karenanya, saat berbuka puasa, biasanya orang-orang mengonsumsi makanan yang berlebihan untuk memuaskan hasratnya tadi. Nah, hal inilah salah satu penyebab tubuh menjadi gemuk ketika berpuasa.

2. Bermalas-malasan

Puasa memang membuat tubuh menjadi lemas dan seakan tak bergairah. Tapi, itu bukanlah alasan untuk Anda tidak melakukan aktivitas. Sebab, dengan bermalas-malasan dan hanya tidur, justru membuat tubuh Anda menjadi melar. Alangkah lebih baik jika Anda melakukan aktivitas saat puasa, misalnya pekerjaan rumahan atau olahraga ringan.

3. Terlalu Banyak Makanan Manis

Berbuka dengan makanan manis memang sangat dianjurkan oleh pakar kesehatan. Namun, jika porsinya terlalu banyak juga tidak baik dan tidak disarankan. Sebab, dengan gula yang terlampau banyak bisa menekan kalori yang menumpuk pada tubuh Anda. Akibatnya, kalori dan lemak tersebut tidak bisa diproses secara baik sehingga membuat tubuh Anda menjadi melar, alias gemuk.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Post a Comment

0 Comments