Ragam Cara Penggunaan Minyak Avokad untuk Merawat Rambut

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-minyak-avokad-untuk-perawatan-rambut
Photo Credit: Pexels.com/Foodie Factor

DokterSehat.Com– Sejumlah bahan-bahan alami memang menjadi pilihan dalam merawat kesehatan dan kecantikan rambut. Tidak heran jika sejumlah minyak esensial seperti minyak avokad kerap digunakan untuk menjadikan rambut lebih sehat dan sempurna.

Apalagi, minyak avokad juga dilengkapi dengan kandungan zat aktif yang beragam yang baik untuk menutrisi dan menjaga kelembapan dari kulit kepala mau pun batang rambut. Bagi Anda yang ingin menjajal perawatan rambut menggunakan minyak avokad, tidak ada salahnya untuk menerapkan sejumlah cara seperti berikut:

1. Merangsang Pertumbuhan Rambut

Dilansir dari laman Healhline, salah satu kegunaan dari minyak avokad adalah untuk merangsang pertumbuhan rambut. Anda dapat mengombinasikan satu ons minyak avokad dengan tiga hingga enam tetes minyak peppermint.

Jika Anda menginginkan rambut menjadi lebih wangi, tidak ada salahnya untuk mengganti minyak peppermint dengan minyak lavender. Aplikasikan minyak tersebut pada kulit kepala dan berikan pijatan lembut agar kandungan zat aktif di dalamnya dapat meresap ke dalam kulit kepala. Cara satu ini ternyata juga ampuh dalam mencegah rambut rontok.

2. Conditioner Alami

Selain mampu merangsang pertumbuhan rambut, minyak avokad juga dapat digunakan sebagai conditioner alami. Cara membuat conditioner alami dari minyak avokad ini sangat mudah. Anda hanya perlu mencampurkan satu buah avokad matang, satu buah pisang, satu sendok makan minyak avokad, satu sendok makan minyak kelapa dan satu sendok makan madu.

Campurkan bahan-bahan tersebut hingga teksturnya kental. Aplikasikan pada rambut dan diamkan selama 20 menit hingga tiga jam. Selanjutnya bilas menggunakan air hangat atau shampoo yang tidak mengandung bahan-bahan kimia. Mengaplikasikan minyak avokad dengan cara satu ini tidak hanya menjaga kelembapan dan menutrisi rambut dan kulit kepala saja, tetapi juga mencegah masalah kulit kepala seperti ketombe hingga psoriasis.

Siapa yang akan menyangka jika minyak avokad yang mengandung beragam zat aktif ini ternyata mampu menjaga kesehatan rambut. Tidak tanggung-tanggung, cara penggunaannya pun cukup mudah dan aman digunakan untuk beragam jenis kulit.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Post a Comment

0 Comments