Ragam Masker Rambut untuk Kulit Kepala yang Berminyak

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-masker-rambut-untuk-kulit-kepala-berminyak
Photo Credit: Pexels.com/Garon Piceli

DokterSehat.Com– Kulit kepala yang berminyak ternyata akan menjadikan rambut lebih cepat lepek. Tidak hanya itu saja, kulit kepala yang berminyak juga kerap menimbulkan sejumlah masalah. Mulai dari menyumbat pori-pori kulit kepala sehingga muncul jerawat hingga terjadinya penyumbatan folikel rambut yang menyebabkan rambut tidak dapat tumbuh secara optimal.

Kulit kepala yang berminyak ternyata juga memicu sejumlah penyakit seperti jamur. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk mengatasinya menggunakan masker rambut yang terbuat dari sejumlah bahan alami seperti:

1. Masker Stroberi

Dilansir dari laman Girls Love Style, Anda dapat menggunakan buah stroberi untuk mengatasi masalah kulit kepala yang berminyak. Buah stroberi ternyata berperan dalam mengontrol produksi sebum agar tidak berlebihan.

Selain itu, buah stroberi juga mengandung bahan aktif yang mampu menghilangkan minyak berlebih pada batang rambut. Lebih lanjut, kandungan vitamin C pada buah stroberi ternyata dapat melindungi kulit kepala dan batang rambut dari dampak buruk radikal bebas.

2. Masker Putih Telur dan Air Lemon

Bahan lain yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi kulit kepala berminyak adalah putih telur dan air lemon. Kombinasi dua bahan ini tidak hanya menyerap kelebihan minyak saja, tetapi juga menutrisi sel kulit kepala dan sel rambut agar lebih sehat. Bahkan, penggunaan masker rambut satu ini secara rutin dapat menjadikan rambut tampak lebih lebat, berkilau dan lebih kuat.

3. Masker Clay

Tidak hanya masker wajah saja yang terbuat dari clay. Anda juga bisa menggunakan clay sebagai bahan utama masker rambut. Clay dikenal sebagai bahan yang ampuh menyerap kelebihan minyak sekaligus mengangkat kotoran secara optimal. Jadi, jangan heran jika mengaplikasikan masker rambut yang terbuat dari clay menjadikan kulit kepala lebih kesat. Keuntungan lainnya dari pemakaian masker rambut yang terbuat dari clay adalah rambut menjadi lebih lembap dan terhindar dari lepek.

Bahan-bahan alami di atas merupakan bahan-bahan yang mudah untuk didapatkan. Tidak hanya itu saja, masker rambut yang terbuat dari bahan alami seperti di atas juga lebih aman digunakan untuk beragam jenis kulit.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Post a Comment

0 Comments