Ragam Minyak yang Dapat Digunakan Sebagai Cleanser Alami

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-minyak-untuk-cleanser-alami
Photo Credit: Pexels.com/Mareefe

DokterSehat.Com– Minyak esensial merupakan salah satu bahan alami yang mengandung beragam bahan aktif dan mineral. Tidak heran jika minyak esensial kerap menjadi referensi bahan alami untuk membantu mendapatkan kulit yang sehat.

Selain berfungsi sebagai pelembap alami, ternyata sebagian orang juga memanfaatkan minyak esensial sebagai pembersih kulit. Bahkan, menggunakan minyak esensial dalam membersihkan kulit diklaim mampu mengangkat kotoran secara optimal.

1. Minyak Kelapa

Dilansir dari laman Dr. Ericz, Anda dapat menggunakan minyak kelapa sebagai pembersih wajah. Apalagi minyak kelapa mengandung beragam jenis vitamin dan mineral yang diperlukan oleh kulit.

Cara pembuatannya cukup mudah. Anda hanya perlu mencampurkan setengah cangkir minyak kelapa, setengah cangkir gel lidah buaya, 2 sendok makan baking soda dan 5 tetes minyak lavender. Tak hanya membersihkan kulit, pembersih satu ini juga menjadikan kulit terasa lebih harum.

2. Minyak Lavender

Selain minyak kelapa, Anda juga dapat menggunakan minyak lavender. Minyak dari bunga lavender dipercaya sebagai bahan anti jerawat dan anti penuaan yang ampuh. Bagi Anda yang tertarik menggunakannya, tidak ada salahnya untuk mengombinasikan sejumlah bahan seperti: 9 tetes minyak lavender, 5 tetes minyak frankincense, dua sendok makan gel lidah buaya, setengah cangkir air. Gunakan secara rutin agar kulit terhindar dari tanda-tanda penuaan seperti kulit berkeriput.

3. Minyak Tea Tree

Anda yang memiliki masalah dengan jerawat dapat menjatuhkan pilihan pada minyak tea tre. Minyak esensial satu ini mengandung beragam bahan aktif yang berfungsi sebagai antiseptik dan antibakteri. Mengombinasikannya dengan ekstrak teh hijau akan membuat wajah lebih bersih. Anda hanya perlu mencampurkan 5 tetes minyak tea tree dengan setengah cangkir air seduhan teh hijau. Bagi Anda yang ingin melembapkan kulit dapat menambahkan beberapa sendok makan madu.

Siapa yang akan menyangka jika pembersih wajah rupanya dapat dibuat dengan mudah. Apalagi Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami seperti di atas yang mudah didapat. Selain itu, minyak esensial yang digunakan pun juga ampuh membersihkan kulit secara optimal tanpa menyumbat pori-pori kulit.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Post a Comment

0 Comments