Rahasia Meningkatkan Metabolisme Tanpa Olahraga

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-meningkatkan-metabolisme
Photo Credit: Pexels.com/Public Domain Pictures

DokterSehat.Com– Sayangnya, tidak semua yang sedang berdiet, sempat untuk melakukan olahraga. Sementara kita tahu bahwa olahraga dapat membantu meningkatkan metabolisme yang bagus untuk menurunkan berat badan. Namun, ternyata, olahraga bukan satu-satunya cara untuk meningkatkan metabolisme. Dilansir dari Stylecaster, rahasia meningkatkan metabolisme tanpa olahraga untuk Anda berikut ini.

1. Minum Air Sesaat Setelah Bangun Tidur

Metode minum air putih sesaat setelah bangun tidur, sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Jepang. Dan ternyata, gaya hidup tersebut memang bermanfaat bagi kesehatan. Air yang masuk dalam tubuh, mengalir ke organ-organ internal menuju otot-otot perifer. Hal ini dapat membantu memompa darah, mengalirkannya dan meningkatkan metabolisme tubuh hingga 2%.

Bahkan menurut peneliti Jerman, meminum air putih dingin sebanyak 6 cangkir setiap pagi dapat membakar kalori karena tubuh berusaha menghangatkan air dingin, dan menyesuaikannya dengan suhu tubuh. Hal ini dapat meningkatkan metabolisme sebanyak 50 kalori per hari.

2. Konsumsi Makanan Pedas

Siapa sangka bahwa mengonsumsi makanan pedas dapat membantu meningkatkan metabolisme tanpa olahraga. Cabai merah dapat membantu mengurangi berat badan berlebih, meningkatkan pengeluaran energy dan oksidasi lemak dengan meningkatkan metabolisme. Cabai rawit juga dapat membantu menyehatkan system pencernaan, sirkulasi darah dan meningkatkan energi.

3. Konsumsi Bawang Putih

Mengonsumsi bawang putih bagus untuk membakar lemak, meningkatkan metabolisme, dan menurunkan kadar glukosa darah. Konsumsi bawang putih juga dapat menahan Anda untuk mengonsumsi makanan yang tidak sehat, bagus untuk kekebalan tubuh, dan bagus untuk mengencerkan darah yang menggumpal.

Bagaimana? Meningkatkan metabolisme tanpa olahraga tertarik untuk Anda coba? Lakukan jika Anda tidak sempat berolahraga. Karena bagaimana pun, cara terbaik meningkatkan metabolisme tubuh, salah satunya adalah dengan berolahraga.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Post a Comment

0 Comments