Rahasia Usia 40 Kulit Tetap Muda dan Terawat

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-rahasia-kulit-terawat-usia-40
Photo Credit: Pexels.com/bruce mars

DokterSehat.Com– Menginjak usia 40an, Anda perlu siasat baru untuk merawat kulit agar tetap muda, cantik dan terawat. Kami, memiliki informasinya untuk Anda terkait hal tersebut. Dilansir dari Allure, berikut adalah tips perawatan kulit wajah untuk usia 40 yang bisa dilakukan.

1. Eksfoliasi Lebih Sering

Eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati di usia 40 wajib lebih sering Anda lakukan. Pasalnya, menginjak usia 40 tahun, sel-sel kulit mati akan lebih lambat untuk terkelupas. Jika dibiarkan, sel kulit mati akan membuat kulit wajah Anda tampak kusam, kering dan bermasalah.

Melakukan eksfoliasi lebih sering akan setidaknya dapat memudahkan pengelupasan sel kulit mati. Jangan lupa untuk tetap melakukannya dengan lembut untuk menjaga kulit dari iritasi.

2. Mulai Gunakan Hydrating Serum

Di usia 40, hyaluronic acid, yang berperan dalam menjaga kelembapan alami kulit Anda mulai berkurang. Hal ini, lambat laun akan memicu dehidrasi pada kulit, kulit menjadi mudah sekali kering. Untuk menghindari hal ini, ada baiknya untuk mulai menggunakan hydrating serum atau serum penghidrasi agar kulit wajah tetap terjaga kelembapannya.

3. Pilih Antioksidan dan Tabir Surya Terbaik

Allure melansir, di usia 40, Anda lebih membutuhkan krim antioksidan dan tabir surya untuk melindungi kolagen dan menangkis bintik-bintik serta kanker kulit. Ganti produk perawatan Anda dengan produk yang lebih bebas minyak, memiliki anti-aging dan nutrisi yang melembapkan.

4. Mulai Perhatikan Penggunaan Krim Mata

Perawatan kulit wajah untuk usia 40, juga harus mulai memperhatikan lebih intensi kesehatan di sekitar daerah mata, terutama kelopak mata bagian atas. Di usia 40an, kelopak mata bagian atas cenderung turun. Mengatasinya tidak cukup dengan make up, melainkan menggunakan krim mata yang mengandung retinol atau retinaldehyde.

Pada usia 40, kulit wajah akan mengalami beberapa perubahan secara alami. Perawatan kulit wajah untuk usia 40 tahun pun perlu perhatian khusus, agar Anda tetap cantik dan segar meski taklagi muda.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Post a Comment

0 Comments