Saat Puasa, Olahraga Apa Saja yang Aman Dilakukan?

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-jalan-kaki
photo credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Memiliki tubuh yang bugar dan selalu sehat memang tidak bisa didapatkan dengan instan. Diperlukan berbagai usaha, misalnya menjaga pola makan, menjaga pola tidur, serta rutin berolahraga. Dengan tubuh yang sehat, aktivitas sehari-hari pun akan menjadi lebih lancar tanpa hambatan.

Begitu pula saat melakukan puasa, Anda tetap harus semangat dalam menjalankan olahraga agar tubuh tetap bugar. Puasa bukanlah sebuah alasan yang menjadikan semangat Anda menjadi kendur. Sebab, puasa sendiri merupakan kewajiban yang memiliki banyak manfaat baik bagi kesehatan tubuh. Oleh karenanya, Anda harus tetap berolahraga, walau intensitasnya sedikit dikurangi.

Namun, kendati terbilang aman, olahraga ketika puasa pun harus dilakukan dengan hati-hati. Ada beberapa jenis olahraga yang bisa Anda lakukan ketika puasa, berikut diantaranya:

1. Bersepeda

Bersepeda adalah jenis olahraga ringan yang sangat baik bagi fisik dan mental seseorang. Sebab, dengan bersepeda, mood akan menjadi lebih baik. Oleh karenanya, bersepeda terbilang aman dan baik dilakukan ketika sedang menjalankan ibadah puasa. Anda bisa melakukannya pada saat subuh ataupun sore hari karena bersepeda tidak memerlukan energi yang terlalu banyak.

2. Jalan Santai

Jenis olahraga selanjutnya adalah jalan santai. Ya, jalan santai memang sebuah olahraga yang menyenangkan, terlebih jika dilakukan bersama teman. Dengan jalan santai di pagi atau sore hari, tubuh Anda akan tetap bergerak sehingga akan merasa lebih bugar. Tapi ingat, jalan santai saat puasa jangan dilakukan dengan waktu yang lama. Cukup 15 menit saja setiap hari sudah efektif untuk membuat tubuh Anda menjadi bugar dan sehat.

3. Golf

Jika Anda memiliki hobi bermain golf, maka hal tersebut adalah kabar gembira bagi Anda. Sebab, golf merupakan salah satu jenis olahraga yang bisa Anda lakukan ketika puasa. Anda bisa melakukan golf dengan santai tanpa harus memforsir tenaga dengan melakukan beberapa holes. Lakukanlah sewajarnya tanpa harus menggunakan energi berlebihan.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Post a Comment

0 Comments