Selain Kurma, 3 Makanan ini Bisa Memulihkan Energi Setelah Berpuasa

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat manfaat apel bagi ibu hamil
Photo Credit: pexels.com

DokterSehat.Com– Sebelum berpuasa, melakukan aktivitas pekerjaan serta aktivitas sehari-hari terasa ringan. Namun, saat berpuasa, tubuh terasa lemah dan lemas ketika harus melakukan aktivitas tersebut. Hal ini dikarenakan saat berpuasa tidak ada asupan makanan dan minuman selama satu hari penuh. Sehingga, tubuh hanya menghasilkan sedikit energi.

Oleh sebab itu, untuk memulihan energi yang hilang ketika berpuasa, maka disarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung gula alami, salah satunya adalah kurma. Kurma memang baik untuk dikonsumsi pada saat berbuka, karena kurma mampu mengembalikan energi yang hilang serta mampu melancarnakan pencernaan. Selain kurma, ada beberapa makanan yang bisa dikonsumsi untuk memulihkan energi selama berpuasa, diantaranya:

1. Madu

Madu merupakan salah satu cairan menyerupai sirup yang memiliki rasa manis, sehingga sering dijadikan sebagai pengganti gula. Madu memiliki banyak manfaat, khusunya baik untuk kesehatan tubuh. Madu mengandung tinggi kalori karena kaya akan fruktosa, maltosa, sukrosa, dan glukosa. Karena kandungan tersebutlah madu sangat cocok untuk dikonsumsi setelah olahraga. Selain itu, madu juga bisa dikonsumsi ketika berbuka puasa karena sama halnya kurma, madu bisa mengembalikan energi setelah berpuasa. Tidak hanya itu, madu juga bisa mengaja tekanan darah tetap normal karena mengandung banyak antioksidan tanpa lemak atau protein yang mampu meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh.

2. Apel

Buah yang satu ini juga bisa dijadikan sebagai makanan untuk memulihkan energi setelah puasa. Hal ini dikarenakan apel mengandung vitamin dan mineral yang tinggi, sehingga bisa menghasilkan energi bagi tubuh. Anda bisa mengonsumsi apel saat berbuka dengan cara dimakan secara langsung atau juga bisa dijadikan jus apel segar.

3. Pisang

Pisang merupakan salah satu buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh maupun kesehatan kulit. Buah ini banyak digemari karena memiliki rasa yang manis dan juga mengandung banyak serat sehingga cocok untuk dikonsumsi saat sedang dalam proses penurunan berat badan. Kandungan serat dalam pisang bisa membuat perut kenyang lebih lama. Selain itu, pisang juga sangat baik jika dikonsumsi saat berbuka puasa untuk mengembalikan energi setelah berpuasa. Sebab, pisang mengandung gula, seperti glukosa, fruktosa, dan sukrosa yang mampu menghasilkan energi bagi tubuh.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Post a Comment

0 Comments