Sunscreen Alami Ini Juga Melindungi Kulit dari Sinar UV!

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-sunscreen-alami
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Sinar matahari merupakan salah satu penyebab radikal bebas yang paling umum. Hal ini disebabkan oleh kandungan sinar UV atau ultraviolet pada sinar matahari. Sinar UV sendiri ternyata dapat merusak lapisan kulit dan menyebabkan sejumlah masalah. Mulai dari pigmentasi berlebihan yang menjadikan kulit lebih gelap hingga kanker kulit yang sangat serius.

Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk mulai menggunakan produk dengan kandungan sunscreen ataupun sunblock di dalamnya. Anda juga dapat memanfaatkan sejumlah bahan alami yang berperan sebagai pelindung dari sinar matahari, seperti:

1. Minyak Biji Raspberry Merah

Salah satu bahan alami yang dapat Anda gunakan sebagai sunscreen adalah minyak biji raspberry merah. Dilansir dari laman Wellness Mama, minyak esensial satu ini memiliki SPF antara 25-40. Tentu saja tingkatan SPF tersebut sangat ampuh dalam melindungi kulit dari paparan sinar UV. Selain berperan sebagai sunscreen, minyak satu ini juga meredakan peradangan pada kulit. Hal ini disebabkan oleh adanya kandungan linolenic acid dan phystosterols di dalamnya.

2. Minyak Biji Wortel

Anda yang gemar menggunakan minyak esensial dalam merawat kesehatan kulit juga bisa menggunakan minyak biji wortel. Tidak tanggung-tanggung, minyak yang terbuat dari biji wortel ini memiliki jumlah SPF 35-40 yang terbilang sangat tinggi dan dapat melindungi kulit secara optimal.

Penggunaan minyak biji wortel ternyata juga menjadikan kulit lebih sehat karena kandungan antioksidan di dalamnya. Minyak biji wortel atau yang juga dikenal dengan carrot seed oil ini sangat disarankan bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering. Pasalnya, minyak satu ini mengandung vitamin E dan vitamin C yang dapat menjaga kelembapan kulit secara optimal.

3. Minyak Kelapa

Bahan alami satu ini sudah sejak lama dikenal sebagai salah satu bahan yang multifungsi. Tidak hanya melembapkan kulit, minyak kelapa ternyata juga mengandung SPF yang ampuh melindungi kulit dari paparan sinar UV. Selain itu, penggunaan minyak kelapa sebagai sunscreen juga mencegah kulit mengalami breakout.

Kendati demikian, karena minyak kelapa hanya mengandung SPF 4, Anda diwajibkan untuk mengombinasikan minyak kelapa dengan bahan lain yang mengandung antioksidan dan vitamin D. Misalnya saja ekstrak blueberry atau pun teh hijau.

Mungkin banyak dari Anda yang melewatkan pemakaian sunscreen karena harganya yang cukup menguras kantong. Namun, hal tersebut bukan lagi alasan jika Anda dapat menggunakan bahna-bahan alami seperti di atas. Selain mudah didapatkan, bahan alami tersebut juga memberikan manfaat lain yang baik untuk menjaga kesehatan kulit.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Post a Comment

0 Comments