Tanpa Diet, Inilah Tips Langsing Kembali Setelah Melahirkan

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat puasa trimester awal

DokterSehat.Com– Ketika sedang hamil, umumnya setiap wanita akan mengalami lonjakan berat badan yang cukup signifikan. Bahkan, kenaikan berat badan tersebut akan berlangsung sampai persalinan dan setelahnya. Lonjakan berat badan tersebut tentunya bisa membuat penampilan menjadi menurun, sebab wanita yang baru saja melahirkan pasti badannya bertambah gemuk dan lebar.

Maka dari itu, banyak wanita yang pasca melahirkan, mengikuti program diet untuk bisa menurunkan kembali berat badannya sehingga tubuhnya kembali langsing layaknya sebelum hamil. Sayangnya, diet setelah melahirkan tidak begitu disarankan oleh tim medis. Pasalnya, Anda masih menyusui dan perlu asupan nutrisi bagi kesehatan bayi sehingga Anda tidak bisa membatasi jumlah makanan yang Anda konsumsi.

Namun, dalam hal ini Anda bisa mengatasinya dengan menjaga menu makanan yang dikonsumsi, walau tidak mengurangi jumlahnya.  Ada beberapa jenis makanan yang ampuh menurunkan berat badan wanita pasca melahirkan. Berikut diantaranya:

1. Superfood

Bukan rahasia lagi jika superfood adalah makanan yang sangat direkomendasikan bagi setiap orang yang ingin menurunkan berat badan, termasuk bagi wanita yang baru saja melahirkan. Adapun beberapa superfood seperti daging merah, daging ayam, yoghurt, keju, kacang, ikan, dan buah. Beberapa makanan superfood tersebut bisa Anda konsumsi tanpa takut berat badan akan bertambah.

2. Aktif Bergerak

Setelah melahirkan, tubuh memang akan menjadi lebih lemas dan tak bertenaga. Namun, kondisi ini jangan lantas membuat Anda bermalas-malasan. Sebab, beberapa minggu setelah melahirkan, Anda disarankan untuk aktif bergerak. Misalnya, menggendong bayi, membersihkan rumah, dan melakukan pekerjaan rumah lainnya agar berkeringat. Dengan begitu, kalori di dalam tubuh Anda pun akan terbakar dan mempercepat proses penurunan berat badan.

3. Perbanyak Air Putih

Air putih adalah salah satu hal yang teramat penting bagi tubuh setiap orang. Air putih terbilang sebagai penetral dari seluruh masalah yang ada di dalam tubuh, termasuk masalah penumpukan kalori dan lemak. Untuk itu, Anda perlu mengonsumsi air putih setidaknya minimal delapan gelas setiap hari agar menjaga kebugaran tubuh Anda dan melancarkan proses pencernaan.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Post a Comment

0 Comments