Tips Memilih Bedak untuk Kulit Kering

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-memilih-bedak-untuk-kulit-kering
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Memiliki jenis kulit kering memang harus ekstra bersabar, terutama jika Anda gemar memulaskan kosmetik. Pasalnya, riasan yang diaplikasikan pada kulit kering tidak dapat menempel dengan sempurna sehingga riasan akan cepat memudar.

Tidak hanya itu saja, rupanya para pemilik kulit kering kerap kesulitan dalam memilih bedak yang cocok dengan jenis kulitnya. Apalagi seperti yang telah diketahui tidak semua jenis bedak dapat melembapkan kulit kering secara optimal. Nah, bagaimana sih cara memilih bedak yang tepat bagi pemilik kulit kering?

1. Perhatikan Label Produk

Dilansir dari laman Beauty Heaven, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memeriksa label yang tersemat pada bedak. Akan lebih baik jika Anda memilih bedak dengan partikel yang ringan. Hal tersebut ebrtujuan agar bedak dapat menempel pada kulit kering Anda. Selain itu, jangan lupa untuk memilih bedak yang mengandung moisturizer di dalamnya. Kandungan moisturizer tidak hanya melembapkan kulit saja, tetapi juga mencegah riasan menjadi cakey.

2. Pilih Produk Hypo-Allergenic

Selanjutnya, pilihlah produk dengan formula bahan yang bersifat hypo-allergenic mengingat kulit kering rentan mengalami iritasi dan alergi. Formula bahan hypo-allergenic tentu saja sangat aman digunakan untuk kulit kering mau pun kulit sensitif. Keamanan bedak dengan formula hypo-allergenic pun sudah dibuktikan oleh para dermatologist. Lebih lanjut, hindari pula bedak yang mengandung parfum untuk mencegah terjadinya iritasi.

3. Gunakan Produk yang Non-Comedogenic

Siapa bilang kulit kering tidak bisa terserang masalah jerawat? Di saat kulit dalam kondisi kering, pori-pori wajah biasanya akan terbuka lebih lebar. Hal ini mengakibatkan kotoran dan zat asing mudah masuk ke dalam pori-pori dan menyebabkan penyumbatan.

Seperti yang telah diketahui jika penyumbatan pori-pori merupakan awal mula terbentuknya komedo dan jerawat. Maka dari itu, gunakan bedak dengan formula bahan non-comedogenic untuk mencegah munculnya komedo dan jerawat.

Nah, ternyata untuk memilih bedak untuk kulit kering tidaklah sulit jika Anda menegetahui sejumlah triknya. Apalagi saat ini sudah banyak merk ternama yang menyediakan kosmetik sesuai dengan jenis kulit yang ada. Selain memilih produk kosmetik dan perawatan kdengan jenis kulit, jangan lupa untuk memenuhi asupan cairan dari dalam tubuh.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Post a Comment

0 Comments