Penyebab dan Cara Mengatasi Kutu Air di Tangan

Kutu air di tangan seringkali  muncul kesatu  kali pada unsur  telapak tangan. Jika tidak ditangani, infeksi ini bisa  menyebar ke unsur  lainnya, laksana  jari dan punggung tangan.

Seseorang yang terpapar  kutu air di tangan lazimnya  akan mengalami fenomena  berupa kulit gatal, merah, bersisik, mengelupas, atau bahkan ditumbuhi lenting-lenting mengandung  cairan bening. Agar masalah ini tidak berlarut-larut, ayo  kenali penyebab kutu air di tangan sekaligus teknik  mengatasinya.


Penyebab Kutu Air di Tangan
Penyebab penyakit kutu air ialah  infeksi jamur yang gampang  menular, laksana  Trichophyton, Microsporum, dan Epidermophyton. Di samping  di tangan, infeksi jamur ini juga dapat  menyebar ke unsur  tubuh lain, laksana  kaki, kulit kepala, paha, dan kuku kaki.

Berikut ialah  beragam hal  yang dapat menambah  risiko Anda terpapar  kutu air di tangan:

Tinggal di iklim yang panas dan lembab.
Melakukan kontak kulit dengan orang yang menderita kutu air.
Berbagi pemakaian  pakaian, sarung tangan, atau handuk dengan orang lain, terutama ketika  sedang berkeringat.
Sering bersentuhan dengan fauna  peliharaan atau fauna  ternak.
Di samping  itu, orang yang mempunyai  sistem kekebalan tubuh yang lemah sebab  penyakit tertentu, laksana  HIV dan kanker, pun  rentan merasakan  kutu air di tangan.

Cara Mengobati Kutu Air di Tangan
Berikut ini ialah  berbagai opsi  obat yang dapat  Anda pakai  untuk mengobati kutu air di tangan:

Terbinafine
Terbinafine bekerja dengan teknik  membunuh dan menangkal  pertumbuhan jamur. Meski umumnya dipasarkan  bebas, Anda dianjurkan  untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum memakai  obat ini, supaya  pengobatannya efektif.

Clotrimazole
Obat ini dapat  mengurangi fenomena  infeksi dengan membunuh jamur penyebab infeksi. Clotrimazole terdapat  dalam sekian banyak   macam bentuk, mulai dari krim sampai  obat sempot. Konsultasikanlah dengan dokter guna  mendapatkan jenis penyembuhan  yang cocok  dengan situasi  Anda.

Miconazole

Obat ini dapat  membasmi infeksi jamur yang terjadi pada tangan, mulut, kuku, atau vagina. Dalam menanggulangi  infeksi jamur, miconazole bekerja dengan teknik  menghentikan perkembangan  jamur.

Agar terhindar dari kutu air di tangan, simaklah  selalu kesucian  tangan dengan rajin membasuh  tangan dan segera mengeringkannya, serta menghindari kontak langsung dengan orang atau fauna  yang terinfeksi kutu air.

Jika ditangani dengan tepat cocok  anjuran dokter, kutu air lazimnya  dapat sembuh dalam waktu tidak cukup  dari 1 bulan. Jika kutu air belum pun  sembuh sesudah  1 bulan diobati, konsultasikanlah pulang  ke dokter. Kemungkinan Anda memerlukan  obat ekstra  atau obat jenis beda  untuk menanggulangi  infeksi jamur tersebut

Post a Comment

0 Comments