Benarkah Jahe Bisa Atasi Corona ???


Pada saat terjadi wabah COVID-19  ini banyak masyarakat yang mengatakan jika jahe bisa menangkal corona virus. Benar Ngak sih ?
Sebenarnya, khasiat apakah yang dimiliki jahe merah? Benarkah mampu mencegah seseorang terjangkit virus Corona atau cuma HOAX.

 Menurut Kepala Kelompok Penelitian Center for Drug Discovery and Development, Pusat Penelitian Bioteknologi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Masteria Yunovilsa Putra, jahe merah berfungsi membantu meringankan gejala Covid-19 yang ditimbulkan. Namun, jahe merah bukan antivirus.
"Sampai saat ini belum ada bukti yang melaporkan penggunaan jahe merah sebagai antivirus, khususnya virus Corona SARS-CoV-2," kata Masteria dilansir dari lipi.go.id.
  
Namun Kita tetap di anjurkan untuk mengkonsumsinya baik diminuman ataupun diolah sebagai bahan makanan  karena Jahe ini banyak sekali manfaatnya antara lain sebagai berikut :

  1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
           Kelebihan lain yang dimiliki jahe merah memiliki aktivitas sebagai immunomodulator untuk meningkatkan daya tahan tubuh manusia.
Efek inilah yang bermanfaat dalam pencegahan dan membantu dalam pemulihan melawan virus Corona. 
     
     2.  Memiliki Kandungan Gingerol dan Shogao
Kedua senyawa ini, lanjut Masteria berfungsi sebagai antiinflamasi dan antioksidan. Keduanya memiliki fungsi menolong peradangan paru-paru.

    

Post a Comment

0 Comments